Flow dan Level Meter Untuk Memantau Konsumsi Solar Alat Berat dari Mechatronics

Semakin Ketatnya Persaingan bisnis yang menntut cost done dan efficiensi terhadap biaya proses juga menyasar pada biaya transportasi atau proses kerja. Biaya  transportasi yang merupakan kegiatan pemindahan barang Yang cukup signifikn adalah biaya bahan bakar,  seperti yang digunakan pada truck, bus, kapal tunda, mobil tanki, alat bera seperti mobile crane, forklift atau excavator serta lainnya termasuk genset.

Untuk Mengetahui konsumsi rutin dari bahan bakar tersebut yang benar benar di konsumsi engine bisa menggunakan flow meter. Flow meter akan mendeteksi serta mencatat berapa liter atau kg bahan bakar digunakan oleh mesin saat mesin dihidupkan baik pada posisi berjalan maupun berhenti.

Dengan data pemakain bahan bakar yang digunakan mesi, kita bisa mengetahui jumlah kebutuhan solar pada suatu pekerjaan dan stock yang masih berada pada tanki kendaraan atau alat berat. Sehingga selisih antara  jumlah pembelian dengan Jumlah pemakain dan stock bisa di minimalisir. Begitu juga kekhawatiran bahwa Kendaraan kencing dijalan bisa dihilangkan.

Flow meter serta level sensor untuk kendaraan atau alat berat atau genser bisa digunakan jenis fuel flow meter dari Mechatronics measurement. Pengukuran aliran bahan bakar dengan bantuan pengukur aliran bahan bakar Eurosens dalam banyak kasus adalah metode pemantauan konsumsi bahan bakar aktual yang paling tepat dan hemat biaya.

Mecatronics flow measurement menghasilkan pengukur aliran bahan bakar Eurosens, yang dirancang khusus untuk mengukur konsumsi bahan bakar di jalur bahan bakar kendaraan, mesin pertanian, generator diesel, kapal, dll.

Berikut ini jenis product dari Mecatronics measurement yang diaplikasikan ke kendaraan, truck, bus, genset dan alat berat :

Fuel Consumption Measurement

Flow meter bahan bakar solar dengan menggunakan fuel flow meter  Eurosens dalam banyak kasus digunakan sebagai metode pemantauan konsumsi bahan bakar yang aktual, paling tepat dan hemat biaya.  Mechatronic measurement  menghasilkan pengukur aliran bahan bakar Eurosens, yang dirancang khusus untuk mengukur konsumsi bahan bakar langsung di jalur pipa fuel menuju mesin kendaraan, mesin pertanian, generator diesel, kapal, dll. Dan berdasarkan besar kecilnya flow tersedia untuk berbagai kapasitas seperti 100, 250, 500, 1500 l / h sesuai dengan model atau typenya yaitu :

1. Fuel Flow Meter Eurosens Delta 

Fuel flow meter eurosens delta merupakan jenis differensial fuel flow meter yang diaplikasikan untuk mengukur konsumsi bahan bakar pada mesin diesel yang mempunyai jalur suplay kemesin dan jalur return ke tanki bahan bakar.

Untuk mendapatkan besarnya konsumsi bahan bakar mesin yang aktual diperlukan perhitungan jumlah bahan bakar yag menuju mesin dan jumlah bahan bakar yang kembali ke tanki bahan bakar, Tugas ini terlihat agak rumit,, tapi dengan menggunakan fuel consumption measurement dari Eurosens Delta , Kita akan dapat menerima hasil yang akurat besarnya kosumsi bahan bakar yang digunakani.

Informasi selanjutnya bisa di lihat di Eurosens product 

2. Fuel flow meters Eurosens Direct 1500

Eurosens Direct 1500 t fuel consumption sensors diranacang untuk diaplikasikan guna mengukur jumlah konsumsi bahan bakar mesin diesel atau lainya dengan kapasitas flow dari 1 l/h hingga 1500 liters per jam. Eurosens Direct 1500 flowmeters mempunyai range kapasitas flow cukup bervariasi yaitu 100, 250, 500, 1500 liters per hour, dapat di pasang display sehingga bisa terbaca langsung kapasitas flow rate , serta mengeluarkan output interface. Untuk cara instalasinya juga ada dua jenis koneksi yaitu dengan ulir atau flange

3. Deaerator Eurosens

Deaerator device specially designed by our team to use together with Direct and Delta flow meters. Air bubbles in fuel line affect to fuel measurement results. Deaerator 250 and Deaerator 500 are used for air removal from fuel system.

4, Mounting kits MK Direct, Delta and accessories

Mounting kits for Eurosens Direct and Eurosens Delta fuel flow meters is used for installations into fuel system with fuel hoses of internal diameter 10mm.

5. Mobile calibration stand Eurosens Detector

Mobile calibration stand for Eurosens fuel consumption meters

Eurosens Detector 01

Fuel level sensors Eurosens Dominator

Pengetahuan yang tepat tentang jumlah bahan bakar di tangki membantu mengoptimalkan waktu dan tempat pengisian, serta mencegah pencurian bahan bakar. Sensor tingkat bahan bakar Eurosens Dominator menyediakan pengukuran bahan bakar yang akurat dan kompatibel dengan sebagian besar sistem pelacakan armada, perangkat keras dan lunak akuisisi data. Selama pengembangan Dominator sensor tingkat bahan bakar, kami menetapkan diri kami tugas untuk memberikan tingkat kemampuan baru.

Sensor level bahan bakar Eurosens Dominator dirancang untuk beroperasi selama bertahun-tahun. Masa garansi 5 tahun. Tersedia sejak 2014 dan dikirim ke 35 negara.
Umur panjang dijamin dengan:

• perlindungan yang kuat dari papan listrik (hingga 170 V)

• isolasi galvanik internal (hingga 500 V)

• Konektor otomotif Tyco tanpa outlet kabel (sesuai dengan standar otomotif)

• Kabel mobil KGVVAM dengan atau tanpa perlindungan ekstra di saluran bergelombang.

Flow Transmitter / Flow Monitoring

Tampilan informasi Tampilan Eurosens memperluas penggunaan sensor level bahan bakar dan sensor aliran bahan bakar pada kendaraan dan peralatan khusus. Sekarang informasi dari sensor Eurosens Dominator, Direct, Delta dapat dilihat langsung di tempat pemasangannya. Layar informasi terhubung ke sensor dengan bantuan Kabel Eurosens. Antarmuka koneksi ke sensor: RS-232, RS-485, CAN bus, K-Line

Axle load control and cargo weight calculation

Kontrol beban gandar jarak jauh dan perhitungan berat kargo adalah fitur yang sangat dituntut dari sistem pelacakan GPS. Kami mengembangkan Eurosens Difference onboard, sistem penimbangan yang menyediakan fitur:

■ Pengukuran beban gandar individu untuk truk dan trailer.

■ Perhitungan beban kargo.

■ Gandar alarm kelebihan beban.

■ Tampilkan beban gandar dan berat kargo di layar pengemudi.

■ Mengirimkan nilai gandar dan berat muatan ke sistem pelacakan GPS. Sistem Perbedaan Euro terdiri dari beberapa bagian:

Accesories

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.